8 Dokter THT Samarinda Yang Bagus

8 Dokter THT Samarinda – Dokter tht merupakan tenaga kesehatan spesialis yang akan menolong mengatasi permasalahan kesehatan terkait dengan alat pendengaran, hidung, dan tenggorokan. Anda akan memperoleh perawatan medis dari praktek dokter spesialis tht murah dengan ideal layak dengan keluhan. Hal pertama yang patut dikerjakan tentu saja merupakan mengenal daftar dokter tht di Samarinda terutamanya dulu. Lalu, apa sebenarnya tanggungjawab dan spesialisasi perawatan dari praktek dokter tht Samarinda? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Daftar Dokter THT Samarinda

Praktek dokter spesialis tht bisa ditemui cocok dengan jadwal yang telah ditentukan. Tugas dari dokter ini yaitu untuk menangani sebagian penyakit di daerah leher dan kepala. Penyakit ini lebih-lebih yang terkait dengan telinga, hidung, dan tenggorokan. Pada praktek dokter tht tentunya telah mendapatkan pendidikan khusus, sehingga cakap memberikan pelayanan yang bagus. Pasien bisa mempercayakan penanganan persoalan kesehatan perihal tht terhadap dokter. biaya pemeriksaan yang dikeluarkan untuk menemui dokter spesialis tht sebenarnya bisa dibilang cukup murah. Harga yang seharusnya dibayarkan tersebut layak dengan kwalitas dan pelayanan dari daftar dokter tht ini.

Berikut adalah daftar rekomendasi dokter THT di Samarinda

1. dr. Rajiman, Sp.THT-KL, M.Kes

Tempat Praktek : Rumah Sakit Hermina Samarinda
Alamat : Jl. Teuku Umar Kelurahan No.RT 34, Karang Asam Ilir, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75126
Telepon : (0541) 2090707

2. dr. Moriko Pratiningrum, Sp.THT-KL, M.Kes

Tempat Praktek : Rumah Sakit Hermina Samarinda
Alamat : Jl. Teuku Umar Kelurahan No.RT 34, Karang Asam Ilir, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75126
Telepon : (0541) 2090707

3. dr. Eva Susanti, Sp.THT-KL

Tempat Praktek : RSUD Abdul Wahab Sjahranie
Alamat : Jl. Palang Merah No.1, Sidodadi, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75123
Telepon : (0541) 738118

4. dr. Rahmawati, Sp.THT-KL

Tempat Praktek : RSUD Abdul Wahab Sjahranie
Alamat : Jl. Palang Merah No.1, Sidodadi, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75123
Telepon : (0541) 738118

5. dr. Selvianti, Sp.THT-KL

Tempat Praktek : RSUD Abdul Wahab Sjahranie
Alamat : Jl. Palang Merah No.1, Sidodadi, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75123
Telepon : (0541) 738118

6. dr. Soehartono, Sp.THT

Tempat Praktek : RS Dirgahayu Samarinda
Alamat : Jl. Gunung Merbabu No.62, Jawa, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243
Telepon : (0541) 742161

Cari Dokter THT Di Samarinda

Daftar Dokter THT Samarinda

Yang Harus Diketahui Tentang Dokter THT

Dokter tht Samarinda mempunyai prosedur berupa sebagian ragam tindakan yang diterapkan untuk menangani persoalan kesehatan pasien. Sebagian macam tindakan sesuai prosedur yang dikerjakan oleh praktek dokter tht antara lain adalah sebagai berikut.

1. Oesophagoscopy

Prosedur praktek dokter tht yang satu ini berupa upaya memasukkan selang dengan ujung berkamera pada mulit. Selang yang fleksibel ini digunakan untuk mengetahui keadaan gangguan tenggorokan, seumpama pada dikala pasien mengeluh mengalami kesulitan menelan.

Lihat Juga Dokter Gigi Bandung

2. Trakeostomi

Tonsilektomi adalah prosesur praktek dokter spesialis tht berypa tindakan yang bertujuan untuk membantu membuat saluran pernapasan kembali lancar. Prosedur ini dikerjakan dengan memasng jalan nafas bantuan pada trakea pasien.

3. Tonsilomi

tindakan tonsilomi yang dikerjakan oleh praktek dokter spesialis tht ini berupa proses pemotongan untuk mengeluarkan amandel dari tenggorokan. Praktek ini dilaksanakan pada pasien yang masih buah hati-buah hati, sehingga biayanya lebih murah.

4. Operasi Tumor di Leher

mengatasi asalah kesehatan berupa munculnya benjolan di zona leher dan kepala yang diklaim sebagai tumor juga menjadi salah satu tindakan dari dokter spesialis tht. Tugas dokter dalam hal ini yaitu melakukan operasi untuk menghilangkan benjolan tersebut.

5. Audiometri

Pemeriksaan selanjutnya yang dijalankan oleh dokter tht Samarinda yakni untuk mengecek kesanggupan pendengaran pasien. Anda bisa mencari daftar dokter tht yang buka hari pekan untuk pemeriksaan guna mendeteksi kemungkinan gangguan pendengaran berupa tuli.

6. Operasi Sinus dengan Endoskopi

Pasien juga dapat membuat jadwal konsultasi untuk menerima tindakan operasi sinus dengan endoskopi dari dokter tht buka hari itu. tindakan medis ini berupa memsasukkan selang kecil yang berfungsi sebagai teropong guna mendeteksi dan melaksanakan pengobatan sinus semenjak dini.

7. Septoplasti

Septoplasti merupaka tindakan operasi untuk mengatasi hambatan pada saluran pernapasan. Dokter spesialis tht akan menjalankan tindakan ini guna memperbaiki septum hidung. Tujuan dari septoplasti adalah untuk memperlancar saluran pernafasan.

8. Tympanomastoidektomi

Satu lagi variasi pemeriksaan yang dikerjakan oleh daftar dokter tht, adalah tympanomastoidektomi. tindakan ini berupa operasi untuk meenghilangkan kolesteatoma di bagian kuping bawah.

Tujuannya merupakan untuk menghilagkan jaringan tidak normal yang rusak imbas infeksi pada metode pendengaran. Anda dapat mencari dokter tht buka hari apa saja untuk mengerjakan tindakan pemeriksaan tympanomastoidektomi.

Keluhan Yang Ditangani Dokter THT

Anda dapat mengatur jadwal pertemuan dengan dokter spesialis tht yang bagus dan biayanya murah sekiranya mengalami beberapa keluhan tertentu. Berikut ini ialah beberapa keluhan dan penyakit yang ditangani oleh dokter tht buka tiap-tiap hari bagus.

1. Gangguan Keseimbangan

Keluhan yang lazimnya dialami oleh penderita gangguan keseimbangan pendengaran antara lain ialah alat pendengaran terasa penuh dan berdenging. Anda dapat menentukan jadwal pemeriksaan pantas waktu praktek dokter spesialis tht guna melaksanakan tes pendengaran dan pengobatan.

2. Infeksi Telinga

Anda bisa mendatangi praktek dokter spesialis tht yang buka hari pekan ketika mengalami keadaan berupa gangguan pendengaran, nyeri kuping sampai keluar cairan, can demam. Tujuannya yaitu untuk mendeteksi apakah pasien mengalami infeksi telinga.

3. Gangguan Pendengaran

Gangguan pendengaran lazimnya disebabkan oleh unsur umur, penumpukan kotoran, serta penurunan fungsi indra akibat tumbuhnya tumor.

Anda dapat seketika mencari tahu jadwal prakter dokter spesialis tht supaya menerima penanganan brupa pemasangan alat tolong atau pembersihan kotoran alat pendengar.

4. Sinusitis

Sinusitis merupakan gangguan thp dampak rinthis alergi, flu, atau polip hidung yang seharusnya ditanagi oleh dokter dengan kulitas bagus.

Gejala yang akan dialami oleh penderita sinusitis antara lain merupakan ingus berwarna kehijauan, nyeri di komponen wajah, dan menurunnya fungsi indra penciuman.

5. Alergi

Alergi pada indra penciuman ini menampakkan gejala yang berbeda-beda, antara lain hidung tesumbat, berair, terasa gatal. Anda wajib langsung memeriksakannya terhadap dokter spesialis tht yang buka hari minggu dan menerima BPJS agar segera mendapatkan obat anti alergi.

6. Gangguan Penciuman

Keluhan gangguan tht yang satu ini apada umumnya berupa hilangsa kemampuan pasien dalam mengecup wangi-wangian. Pada lazimnya gejala ini dimulai oleh gangguan tertentu yang menyertai, seperti flu, konsumsi obat tertentu, dan polip hidung.

7. Laringitis

Gejala laringitis berupa rasaka sakit pada bagian depan leher dan suara berubah menjadi serak. Keadaan ini terjadi karena beberap elemen, antara lain yakni terlalu benyak pengeluarkan suara, menongonsumi minuman menandung alkohol atau berkafein, serta terkena debu.

8. Radang Amandel

Satu lagi keluhan yang mewajibkan Anda mendatangi praktek dokter tht sesuai dengan jadwal, yakni radang tonsil. Gejala yang dialami berupa kesulitans aat menelan, bengkak di leher, bau mulut berlebih, amandel memerah, dan terdapat lapisan berwarna putih di tonsil.

Lihat Juga Dokter Kandungan Bekasi

Berapa Biaya Dokter THT?

Membicarakan seputar biaya untuk berkonsultasi pada dokter spesialis tht Samarinda yang bagus sebenarnya cukup bervariasi. Biaya ini disesuaikan dengan jenis tindakan dan pengobatan yang diberikan pada praktek dokter tht buka dengan jadwal terperinci.

Biaya ini sebenarnya jug bsia dicover dengan BPJS apabaila Anda memiliknya, sehingga akan terasa lebih murah. Proses agar pasien BPJS segera ditangani dokter spesialis tht profesional tidak terlalu rumit apabila Anda memegang surat rujukan dari faskes.

Dokter THT Apa Bisa BPJS?

Anda dapat memakai BPJS untuk mendatangi praktek dokter spesalis tht yang bagus dan sudah bekerjasama dengan asuransi kesehatan tersebut. Demikian ini tentu saja menguntungkan lebih-lebih jika pasien memerlukan banyak tindakan karena biayanya lebih murah dengan BPJS.

Dokter spesialis tht yang bagus akan konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi Anda, padahal datang sebagai pasien BPJS. Jenis obat yang diberi juga tidak jauh berbeda apabila Anda menjalani pengobatan reguler.

Penutup

Praktek dokter spesialis tht yang bagus dan murah dapat Anda coba untuk mengecek fungsi alat pendengaran, hidung, dan tenggorakan. Jangan lupa untuk mengatur waktu pantas engan jadwal praktek dokter tht terpenting yang buka hari minggu.

Similar Posts