5 Rekomendasi Dokter Anak Lumajang Terbaik Dan Bagus

Halo Sahabat Info Praktek Dokter,

Sebagai orang tua, tentunya kita ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati kita, termasuk dalam hal kesehatan. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah memilih dokter anak yang tepat.

Di Lumajang, ada banyak dokter anak yang bagus. Namun, untuk memudahkan Anda memilih, berikut ini adalah 5 dokter anak yang bagus di Lumajang, berdasarkan ulasan dari pasien dan hasil wawancara dengan tim Info Praktek Dokter:

5 Dokter Anak Yang Bagus Di Lumajang

dr. Latif, Sp.A

dr. Latif, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang pediatri. dr. Latif dikenal sebagai dokter yang ramah dan sabar dalam menangani anak-anak.

Berikut adalah jadwal praktik dr. Latif:

Senin-Jumat: 07.00-14.00
Sabtu: 07.00-12.00

dr. Retno, Sp.A

dr. Retno, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di Klinik dr. Retno. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pediatri. dr. Retno dikenal sebagai dokter yang kompeten dan memiliki keahlian khusus di bidang alergi dan imunologi anak.

Berikut adalah jadwal praktik dr. Retno:

Senin-Sabtu: 05.30-08.00, 16.30-19.30

dr. Asih Retno Wulandari, Sp.A

dr. Asih Retno Wulandari, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di Rumah Sakit Islam Lumajang. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang pediatri. dr. Asih dikenal sebagai dokter yang ramah dan sabar dalam menangani anak-anak.

Berikut adalah jadwal praktik dr. Asih:

Senin-Jumat: 06.30-07.30

dr. Andrian Pramana, Sp.A

dr. Andrian Pramana, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pediatri. dr. Andrian dikenal sebagai dokter yang kompeten dan memiliki keahlian khusus di bidang tumbuh kembang anak.

Berikut adalah jadwal praktik dr. Andrian:

Senin-Jumat: 07.00-14.00

dr. Riska Mustikawati, Sp.A

dr. Riska Mustikawati, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pediatri. dr. Riska dikenal sebagai dokter yang ramah dan sabar dalam menangani anak-anak.

Berikut adalah jadwal praktik dr. Riska:

Senin-Jumat: 07.00-14.00

Lihat Daftar Dokter Disini

Lihat List Dokter Di Google Map

Mengenal Dokter Spesialis Anak

dokter anak Lumajang
dokter anak di Lumajang

Dokter spesialis anak yang bagus mempunyai fokus untuk menyelesaikan problem kesehatan anak hingga usia 18 tahun. Oleh karena itu, Anda wajib memilih dokter anak di Lumajang yang bagus agar buah hati bisa menerima pelayanan yang terbaik.

Lihat Juga Dokter Gigi Pandeglang

Daftar spesialis anak yang ditangani oleh dokter praktek tersebut berbeda-beda, sehingga Anda wajib memilihnya sesuai dengan situasi buah hati. Jangan lupa untuk mengatur pertemuan susuai jadwal dokter anak. Berikut ini yakni daftar spesialis anak yang perlu Anda ketahui.

1. Perinatologi

Dokter anak Lumajang pada bidang perinatologi khusus menangani persoalan kesehatan bayi yang baru saja lahir. problem kesehatan bayi baru lahir yang ditangani dokter praktek ini merupakan kelahiran prematur, kelainan genetika, penyakit jantung bawaan, dan berat badan rendah.

2. Emergensi dan Rawat Intensif Anak

Emergensi dan rawat intensif anak ini adalah dokter praktek yang dapat Anda datangi bila buah hati mengalami situasi darurat. Berbagai situasi yang dapat ditangani antara lain ialah cedera sebab kecelakaan, serangan asma, keracunan, dan pneumonia.

Anda bisa mencari tahu dokter spesialis anak yang buka hari minggu agar dapat mendatangi emergensi saat sedang mengalami kondisi darurat. Amati jadwal dokter anak dikala terjadi gangguan kesehatan dengan gejala parah secara tiba-tiba supaya mempermudah untuk datang.

3. Endokrinologi Pediatrik

Tugas dari dokter praktek endokrinologi pediatrik ini adalh untu mengetahui keseimbangan hormon dan kadar zat kimia pada tubuh anak. Daftar spesialis anak yang ditangani oleh dokter endokrinologi pediatrik yaitu kelainan tiroid dan hambatan pertumbuhan sebab permasalahan hormon.

4. Dermatologi Pediatrik

Tugas dokter anak Lumajang bidang hematologi pediatrik yaitu mengobati gangguan yang menyerang pada komponen ligamen, sendi, dan otot.

Anda bisa membawa anak yang menderita lupus ke dokter praktek ini untuk menerima penanganan dengan biaya murah atau menerapkan BPJS.

5. Tumbuh Kembang

Dokter praktek tumbuh kembang ialah sarana yang ideal untuk berkonsultasi keterkaitan pertumbuhan anak. Anda bisa membatasi pertemuan pantas jadwal dokter anak ini secara terencana supaya bisa mengetahui cara kerja pertumbuhan dan mengecek apakah ada kelainan yang terjadi.

Pada dikala mengajak anak ke praktek dokter anak Lumajang di bidang ini, maka akan ada pemeriksaan seputar gangguan belajar, potensi keterlambatan bicara, dan autisme. Metode ini bisa dilaksanakan untuk mengetahui apa saja tindakan yang seharusnya diberi terhadap anak semenjak dini.

6. Pediatrik Kardiologi

Satu lagi jenis bidang dokter spesialis anak yang perlu Anda kenal, yakni pediatrik kardiologi. problem kesehatan yang ditangani oleh dokter praktek pediatrik kardiologi merupakan gangguan jantung pada anak. Anda dapat mengecek kesehatan jantung anak apakah terjadi kelainan atau tidak.

Bagi Anda yang yakni pengguna BPJS juga dapat mencoba untuk menjalankan pengecekan dengan acuan ke dokter praktek spesialis pediatrik kardiologi. Hal ini perlu dilakukan untuk mengenal apakah jantung anak mengalami kelainan sebab keturunan dan turunan dari lahir.

Kapan Sebaiknya Anak Dibawa Ke Dokter

dokter anak Lumajang yang bagus
dokter anak Lumajang yang bagus

Ada sebagian keadaan yang mewajibkan Anda membawa buah hari pergi ke dokter spesialis anak. Jangan lupa untuk mencari dokter anak di Lumajang yang buka hari minggu. Berikut yaitu waktu kapan sebaiknya anak dibawa ke dokter praktek.

1. Demam

Situasi pertama yang mengharuskan Anda membawa anak ke praktek dokter anak Lumajang adalah saat terjadi demam. Pada lazimnya anak akan mengalami situasi tertentu ketika mengalami demam, seperti rewel seumpama.

Si Kecil yang demam cenderung menangis terus meneru, sehingga Anda semestinya membawanya ke dokter praktek supaya dapat menangani kondisi hal yang demikian. Lantas atur pertemuan sesuai dengan jadwal dokter anak bila mengalami situasi berikut ini.

  • Demam karena bawaan masalah kesehatan lain, seperti lupus, diabetes tipe 1, dan sedang menjalani pengobatan kemoterapi
  • Demam di atas 38 cencius pada anak yang berusia 0 hingga 3 bulan
  • Demam dengan suhu di atas 38 derajat celcius dan tidak turun dalam waktu 24 jam untuk anak usia di bawah 2 tahun

2. Menunjukkan Gejala Meningitis

Anda juga perlu mendatangi dokter yang berkualitas dan murah ketika anak menampakkan gejala meningitis, berupa rasa kantuk, bernafas terlalu pesat, dan ruam ungu.

Kondisi lain gejala meningitis pada anak ini yakni demam, tetapi tangan dan kakinya terasa dingin saat diraba.

3. Gangguan Pernafasan

Kecil yang mengalami gangguan pernapasan sepatutnya segera menerima penanganan agar kondisinya tidak semakin parah. Anda juga dapat menerima penanganan berupa ruang UGD, walaupun ialah pengguna BPJS dengan mengetahui jadwal dokter anak.

4. Dehidrasi

Dehidrasi berat biasanya akan dialami anak karena muntah atau diare dengan gejala berupa jarang buang air kecil, kulit dingin, dan tubuh lemas. Anda perlu segera membawanya ke UGD atau dokter anak di Lumajang yang murah apabila buah hati mengalami kondisi ini.

5. Terjatuh

Hati yang terjatuh terbukti juga tak boleh disepelekan dan sepatutnya dibawa ke tempat praktek dokter anak Lumajang biaya untuk memeriksakan keadaan ke daerah praktek dokter anak yang bagus setelah terjatuh ini tergolong murah, sehingga Anda tak perlu khawatir.

Lihat Juga Dokter Kandungan Kudus

Biaya Dokter Anak Lumajang

Biaya dokter anak Lumajang yang bagus tergolong murah dan konsisten dapat melayani pasien yang mengaplikasikan BPJS. Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter anak di Lumajang ini juga dijalankan secara menyeluruh, sehingga Anda tak perlu cemas.

Jumlah biaya yang mesti dibayarkan ke dokter anak di Lumajang ini tergantung pada pemeriksaan yang patut dilaksanakan. Jangan lupa untuk mengecek jadwal dokter anak terpenting dahulu serta carilah dokter anak yang bagus dan buka hari pekan.

Penutup

Dokter spesialis anak merupakan tenaga medis yang patut orang tua kunjungi dikala berkeinginan mengetahui situasi buah hati. Anda dapat mencari tempat praktek dokter anak yang bagus dengan harga murah dan menerima BPJS untuk pemeriksaan secara berkala.

 

Similar Posts