5 Rekomendasi Dokter Anak Palembang Terbaik Dan Bagus

Dokter Anak PalembangSebagai orang tua, kita pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Salah satu hal yang terpenting adalah menjaga kesehatan mereka. Anak-anak yang sehat dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, baik secara fisik maupun mental.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan anak adalah dengan rutin memeriksakan mereka ke dokter anak. Dokter anak adalah tenaga kesehatan profesional yang telah terlatih untuk menangani masalah kesehatan anak. Mereka dapat memberikan diagnosis dan pengobatan yang tepat untuk anak-anak.

5 Rekomendasi Dokter Palembang

Di Palembang, ada banyak dokter anak yang bagus. Namun, untuk memudahkan kamu mencari dokter anak yang tepat, berikut ini adalah 5 dokter anak yang bagus di Palembang:

1. dr. Avyandita Meirizkia, Sp.A

dr. Avyandita Meirizkia, Sp.A adalah dokter anak yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik. Beliau lulusan Universitas Sriwijaya dan saat ini praktik di RS Siloam Sriwijaya Palembang.

2. dr. Irma Yenni, Sp.A

dr. Irma Yenni, Sp.A adalah dokter anak yang ramah dan sabar. Beliau lulusan Universitas Sriwijaya dan saat ini praktik di klinik pribadinya di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.1191 Palembang.

3. Prof. Dr. Rusdi Ismail, Sp.A (K)

Prof. Dr. Rusdi Ismail, Sp.A (K) adalah dokter anak yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun. Beliau lulusan Universitas Sumatera Utara dan saat ini praktik di RS Hermina Palembang.

4. dr. Achirul Bakri Sp.A (K)

dr. Achirul Bakri Sp.A (K) adalah dokter anak yang memiliki keahlian khusus dalam bidang alergi dan imunologi anak. Beliau lulusan Universitas Sriwijaya dan saat ini praktik di klinik pribadinya di Jl. Gersik Palembang.

5. dr. Dewi Rahmawati, Sp.A

dr. Dewi Rahmawati, Sp.A adalah dokter anak yang ramah dan komunikatif. Beliau lulusan Universitas Sriwijaya dan saat ini praktik di RS Bunda Palembang.

Lihat Daftar Dokter Disini

Lihat List Dokter Di Google Map

Mengenal Dokter Spesialis Anak

dokter anak Palembang
dokter anak di Palembang

Dokter spesialis anak yang bagus mempunyai fokus untuk memecahkan persoalan kesehatan anak sampai usia 18 tahun. Oleh sebab itu, Anda patut memilih dokter anak di Palembang yang bagus agar buah hati dapat mendapatkan pelayanan yang tepat.

Lihat Juga Dokter Kulit Semarang

Daftar spesialis anak yang ditangani oleh dokter praktek tersebut berbeda-beda, sehingga Anda wajib memilihnya sesuai dengan kondisi buah hati. Jangan lupa untuk mengatur pertemuan susuai jadwal dokter anak. Berikut ini ialah daftar spesialis anak yang perlu Anda ketahui.

1. Perinatologi

Dokter anak Palembang pada bidang perinatologi khusus menangani problem kesehatan bayi yang baru saja lahir. permasalahan kesehatan bayi baru lahir yang ditangani dokter praktek ini ialah kelahiran prematur, kelainan genetika, penyakit jantung turunan, dan berat badan rendah.

2. Emergensi dan Rawat Intensif Anak

Emergensi dan rawat intensif anak ini adalah dokter praktek yang dapat Anda datangi jika buah hati mengalami situasi darurat. Berjenis-jenis keadaan yang bisa ditangani antara lain yakni cedera karena kecelakaan, serangan asma, keracunan, dan pneumonia.

Anda bisa mencari tahu dokter spesialis anak yang buka hari minggu supaya bisa mendatangi emergensi dikala sedang mengalami keadaan darurat. Observasi jadwal dokter anak saat terjadi gangguan kesehatan dengan gejala parah secara tiba-tiba agar mempermudah untuk datang.

3. Endokrinologi Pediatrik

Tugas dari dokter praktek endokrinologi pediatrik ini adalh untu mengenal keseimbangan hormon dan kadar zat kimia pada tubuh anak. Daftar spesialis anak yang ditangani oleh dokter endokrinologi pediatrik yakni kelainan tiroid dan hambatan pertumbuhan sebab problem hormon.

4. Dermatologi Pediatrik

Tugas dokter anak Palembang bidang hematologi pediatrik yaitu mengobati gangguan yang menyerang pada komponen ligamen, sendi, dan otot.

Anda bisa membawa anak yang menderita lupus ke dokter praktek ini untuk mendapatkan penanganan dengan biaya murah atau mengaplikasikan BPJS.

5. Tumbuh Kembang

Dokter praktek tumbuh kembang adalah sarana yang pas untuk berkonsultasi keterkaitan pertumbuhan anak. Anda bisa mengatur pertemuan pantas jadwal dokter anak ini secara terjadwal agar bisa mengenal pelaksanaan pertumbuhan dan mengecek apakah ada kelainan yang terjadi.

Pada ketika mengajak anak ke praktek dokter anak Palembang di bidang ini, maka akan ada pemeriksaan seputar gangguan belajar, potensi keterlambatan bicara, dan autisme. Metode ini dapat dilaksanakan untuk mengenal apa saja tindakan yang mesti diberikan kepada anak sejak dini.

6. Pediatrik Kardiologi

Satu lagi macam bidang dokter spesialis anak yang perlu Anda kenal, yaitu pediatrik kardiologi. persoalan kesehatan yang ditangani oleh dokter praktek pediatrik kardiologi yakni gangguan jantung pada anak. Anda dapat mengecek kesehatan jantung anak apakah terjadi kelainan atau tak.

Bagi Anda yang yaitu pengguna BPJS juga dapat mencoba untuk mengerjakan pengecekan dengan acuan ke dokter praktek spesialis pediatrik kardiologi. Hal ini perlu dilakukan untuk mengenal apakah jantung anak mengalami kelainan karena keturunan dan bawaan dari lahir.

Kapan Sebaiknya Anak Dibawa Ke Dokter

dokter anak Palembang yang bagus
dokter anak Palembang yang bagus

Ada sebagian kondisi yang mewajibkan Anda membawa buah hari pergi ke dokter spesialis anak. Jangan lupa untuk mencari dokter anak di Palembang yang buka hari minggu. Berikut merupakan waktu kapan sebaiknya anak dibawa ke dokter praktek.

1. Demam

Kondisi pertama yang mewajibkan Anda membawa anak ke praktek dokter anak Palembang yakni saat terjadi demam. Pada biasanya anak akan mengalami situasi tertentu saat mengalami demam, seperti rewel seumpama.

Si Kecil yang demam cenderung menangis terus meneru, sehingga Anda patut membawanya ke dokter praktek supaya dapat menangani keadaan tersebut. Lantas atur pertemuan sesuai dengan jadwal dokter anak jika mengalami kondisi berikut ini.

  • Demam karena bawaan masalah kesehatan lain, seperti lupus, diabetes tipe 1, dan sedang menjalani pengobatan kemoterapi
  • Demam di atas 38 cencius pada anak yang berusia 0 hingga 3 bulan
  • Demam dengan suhu di atas 38 derajat celcius dan tidak turun dalam waktu 24 jam untuk anak usia di bawah 2 tahun

2. Menunjukkan Gejala Meningitis

Anda juga perlu mendatangi dokter yang bermutu dan murah ketika anak menonjolkan gejala meningitis, berupa rasa kantuk, bernafas terlalu cepat, dan ruam ungu.

Keadaan lain gejala meningitis pada anak ini yakni demam, tapi tangan dan kakinya terasa dingin ketika disentuh.

3. Gangguan Pernafasan

Kecil yang mengalami gangguan pernapasan seharusnya langsung mendapatkan penanganan agar kondisinya tak kian parah. Anda juga dapat mendapatkan penanganan berupa ruang UGD, meski merupakan pengguna BPJS dengan mengenal jadwal dokter anak.

4. Dehidrasi

Dehidrasi berat lazimnya akan dialami anak sebab muntah atau diare dengan gejala berupa jarang buang air kecil, kulit dingin, dan tubuh lemas. Anda perlu langsung membawanya ke UGD atau dokter anak di Palembang yang murah seandainya buah hati mengalami situasi ini.

5. Terjatuh

Anak yang terjatuh rupanya juga tidak boleh disepelekan dan wajib dibawa ke daerah praktek dokter anak Palembang biaya untuk memeriksakan situasi ke daerah praktek dokter anak yang bagus setelah terjatuh ini tergolong murah, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Lihat Juga Dokter Gigi Makassar

Biaya Dokter Anak Palembang

Biaya dokter anak Palembang yang bagus tergolong murah dan tetap bisa melayani pasien yang menggunakan BPJS. Pemeriksaan yang dijalankan oleh dokter anak di Palembang ini juga dilaksanakan secara menyeluruh, sehingga Anda tidak perlu kuatir.

Jumlah biaya yang wajib dibayarkan ke dokter anak di Palembang ini tergantung pada pemeriksaan yang mesti dijalankan. Jangan lupa untuk mengecek jadwal dokter anak terutamanya dulu serta carilah dokter anak yang bagus dan buka hari pekan.

Penutup

Dokter spesialis anak ialah tenaga medis yang patut orang tua kunjungi dikala berharap mengetahui kondisi buah hati. Anda bisa mencari daerah praktek dokter anak yang bagus dengan harga murah dan mendapatkan BPJS untuk pemeriksaan secara berkala.

 

Similar Posts