5 Rekomendasi Dokter Anak Parepare Terbaik Dan Bagus

Dokter Anak Parepare Sebagai orang tua yang peduli dengan kesehatan anak-anak kita, tentunya kita ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan yang terbaik. Salah satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah memilih dokter anak yang tepat untuk mereka.

Di Parepare, terdapat sejumlah dokter anak yang sangat kompeten dan berpengalaman. Dengan begitu banyaknya pilihan, kami ingin memperluas pengetahuan Anda dengan memberikan rekomendasi tentang 5 dokter anak terbaik di Parepare. Dengan dokter-dokter ini, Anda dapat merasa yakin bahwa kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Anda akan dalam tangan yang aman dan terpercaya.

Daftar 5 Rekomendasi Dokter Parepare

1. dr. Haeruddin Pagarra, Sp.A

dr. Haeruddin Pagarra, Sp.A adalah salah satu dokter anak yang paling terkenal di Parepare. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam menangani berbagai penyakit anak.

dr. Haeruddin Pagarra, Sp.A berpraktik di Klinik dr. Haeruddin Pagarra, Sp.A yang beralamat di Jl. Sultan Hasanuddin No.11, Parepare.

2. dr. Hj. Yulianti Mochtar, Sp.A, M.Kes

dr. Hj. Yulianti Mochtar, Sp.A, M.Kes adalah dokter anak yang juga memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun. Beliau merupakan dokter spesialis anak yang memiliki kompetensi di bidang tumbuh kembang anak.

dr. Hj. Yulianti Mochtar, Sp.A, M.Kes berpraktik di Klinik St. Khadija yang beralamat di Jl. Bau Massepe, Parepare.

3. dr. Hj. Nur Hamidar Aslan, Sp.OG, Sp.A

dr. Hj. Nur Hamidar Aslan, Sp.OG, Sp.A adalah dokter anak yang juga merupakan dokter kandungan. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam menangani berbagai penyakit anak.

dr. Hj. Nur Hamidar Aslan, Sp.OG, Sp.A berpraktik di Klinik dr. Nur Hamidar Aslan yang beralamat di Jl. Abdul Kadir, Parepare.

4. dr. Hj. Nurul Aini, Sp.A

dr. Hj. Nurul Aini, Sp.A adalah dokter anak yang memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun. Beliau merupakan dokter spesialis anak yang memiliki kompetensi di bidang alergi dan imunologi anak.

dr. Hj. Nurul Aini, Sp.A berpraktik di Klinik dr. Nurul Aini yang beralamat di Jl. Andi Makkasau, Parepare.

5. dr. Hj. Nurhayati, Sp.A

dr. Hj. Nurhayati, Sp.A adalah dokter anak yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun. Beliau merupakan dokter spesialis anak yang memiliki kompetensi di bidang tumbuh kembang anak.

dr. Hj. Nurhayati, Sp.A berpraktik di RSIA Ananda Trifa yang beralamat di Jl. H. Agussalim, Parepare.

Tips Memilih Dokter Anak

Lihat Daftar Dokter Disini

Lihat List Dokter Di Google Map

Mengenal Dokter Spesialis Anak

dokter anak Parepare
dokter anak di Parepare

Dokter spesialis anak yang bagus memiliki fokus untuk menyelesaikan persoalan kesehatan anak hingga umur 18 tahun. Oleh karena itu, Anda semestinya memilih dokter anak di Parepare yang bagus agar buah hati bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Lihat Juga Dokter Kandungan Bekasi

Daftar spesialis anak yang ditangani oleh dokter praktek tersebut berbeda-beda, sehingga Anda mesti memilihnya sesuai dengan situasi buah hati. Jangan lupa untuk mengatur pertemuan susuai jadwal dokter anak. Berikut ini yaitu daftar spesialis anak yang perlu Anda ketahui.

1. Perinatologi

Dokter anak Parepare pada bidang perinatologi khusus menangani permasalahan kesehatan bayi yang baru saja lahir. masalah kesehatan bayi baru lahir yang ditangani dokter praktek ini adalah kelahiran prematur, kelainan genetika, penyakit jantung turunan, dan berat badan rendah.

2. Emergensi dan Rawat Intensif Anak

Emergensi dan rawat intensif anak ini merupakan dokter praktek yang bisa Anda datangi jikalau buah hati mengalami situasi darurat. Beraneka keadaan yang dapat ditangani antara lain merupakan cedera sebab kecelakaan, serangan asma, keracunan, dan pneumonia.

Anda bisa mencari tahu dokter spesialis anak yang buka hari pekan agar bisa mendatangi emergensi dikala sedang mengalami keadaan darurat. Perhatikan jadwal dokter anak dikala terjadi gangguan kesehatan dengan gejala parah secara tiba-tiba agar memudahkan untuk datang.

3. Endokrinologi Pediatrik

Tugas dari dokter praktek endokrinologi pediatrik ini adalh untu mengetahui keseimbangan hormon dan kadar zat kimia pada tubuh anak. Daftar spesialis anak yang ditangani oleh dokter endokrinologi pediatrik adalah kelainan tiroid dan hambatan pertumbuhan sebab problem hormon.

4. Dermatologi Pediatrik

Tugas dokter anak Parepare bidang hematologi pediatrik adalah mengobati gangguan yang menyerang pada bagian ligamen, sendi, dan otot.

Anda dapat membawa anak yang menderita lupus ke dokter praktek ini untuk mendapatkan penanganan dengan biaya murah atau menerapkan BPJS.

5. Tumbuh Kembang

Dokter praktek tumbuh kembang yaitu sarana yang ideal untuk berkonsultasi keterkaitan pertumbuhan anak. Anda dapat mengatur pertemuan layak jadwal dokter anak ini secara terjadwal agar dapat mengetahui proses pertumbuhan dan mengecek apakah ada kelainan yang terjadi.

Pada dikala mengajak anak ke praktek dokter anak Parepare di bidang ini, maka akan ada pemeriksaan seputar gangguan belajar, potensi keterlambatan bicara, dan autisme. Cara ini bisa dikerjakan untuk mengetahui apa saja perbuatan yang semestinya diberi terhadap anak semenjak dini.

6. Pediatrik Kardiologi

Satu lagi tipe bidang dokter spesialis anak yang perlu Anda kenal, yaitu pediatrik kardiologi. persoalan kesehatan yang ditangani oleh dokter praktek pediatrik kardiologi merupakan gangguan jantung pada anak. Anda dapat mengecek kesehatan jantung anak apakah terjadi kelainan atau tidak.

Bagi Anda yang adalah pengguna BPJS juga bisa mencoba untuk menjalankan pengecekan dengan rujukan ke dokter praktek spesialis pediatrik kardiologi. Hal ini perlu dijalankan untuk mengenal apakah jantung anak mengalami kelainan karena keturunan dan turunan dari lahir.

Kapan Sebaiknya Anak Dibawa Ke Dokter

dokter anak Parepare yang bagus
dokter anak Parepare yang bagus

Ada sebagian kondisi yang mewajibkan Anda membawa buah hari pergi ke dokter spesialis anak. Jangan lupa untuk mencari dokter anak di Parepare yang buka hari minggu. Berikut merupakan waktu kapan sebaiknya anak dibawa ke dokter praktek.

1. Demam

Keadaan pertama yang mewajibkan Anda membawa anak ke praktek dokter anak Parepare ialah saat terjadi demam. Pada lazimnya anak akan mengalami situasi tertentu ketika mengalami demam, seperti rewel contohnya.

Si Kecil yang demam cenderung menangis terus meneru, sehingga Anda sepatutnya membawanya ke dokter praktek agar bisa menangani kondisi hal yang demikian. Seketika atur pertemuan sesuai dengan jadwal dokter anak seandainya mengalami situasi berikut ini.

  • Demam karena bawaan masalah kesehatan lain, seperti lupus, diabetes tipe 1, dan sedang menjalani pengobatan kemoterapi
  • Demam di atas 38 cencius pada anak yang berusia 0 hingga 3 bulan
  • Demam dengan suhu di atas 38 derajat celcius dan tidak turun dalam waktu 24 jam untuk anak usia di bawah 2 tahun

2. Menunjukkan Gejala Meningitis

Anda juga perlu mendatangi dokter yang bermutu dan murah dikala anak menampilkan gejala meningitis, berupa rasa kantuk, bernafas terlalu pesat, dan ruam ungu.

Keadaan lain gejala meningitis pada anak ini ialah demam, tetapi tangan dan kakinya terasa dingin ketika disentuh.

3. Gangguan Pernafasan

Hati yang mengalami gangguan pernafasan seharusnya segera menerima penanganan supaya kondisinya tidak kian parah. Anda juga bisa mendapatkan penanganan berupa ruang UGD, meskipun ialah pengguna BPJS dengan mengenal jadwal dokter anak.

4. Dehidrasi

Dehidrasi berat umumnya akan dialami anak sebab muntah atau diare dengan gejala berupa jarang membuang air kecil, kulit dingin, dan tubuh lemas. Anda perlu segera membawanya ke UGD atau dokter anak di Parepare yang murah jikalau buah hati mengalami keadaan ini.

5. Terjatuh

Hati yang terjatuh ternyata juga tak boleh disepelekan dan wajib dibawa ke daerah praktek dokter anak Parepare biaya untuk memeriksakan keadaan ke tempat praktek dokter anak yang bagus sesudah terjatuh ini tergolong murah, sehingga Anda tak perlu cemas.

Lihat Juga Dokter Gigi Sumedang

Biaya Dokter Anak Parepare

Biaya dokter anak Parepare yang bagus tergolong murah dan tetap bisa melayani pasien yang menerapkan BPJS. Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh dokter anak di Parepare ini juga dilaksanakan secara menyeluruh, sehingga Anda tak perlu cemas.

Jumlah biaya yang seharusnya dibayarkan ke dokter anak di Parepare ini tergantung pada pemeriksaan yang mesti dikerjakan. Jangan lupa untuk mengecek jadwal dokter anak secara khusus dulu serta carilah dokter anak yang bagus dan buka hari pekan.

Penutup

Dokter spesialis anak yaitu tenaga medis yang mesti orang tua kunjungi dikala berharap mengenal kondisi buah hati. Anda dapat mencari daerah praktek dokter anak yang bagus dengan harga murah dan menerima BPJS untuk pemeriksaan secara berkala.

 

Similar Posts