5 Rekomendasi Dokter Anak Ponorogo Terbaik Dan Bagus

Ponorogo adalah kota yang memiliki banyak pilihan dokter anak yang berkualitas. Jika Anda sedang mencari dokter anak yang bagus di Ponorogo, berikut adalah 5 dokter anak yang dapat dipertimbangkan. Mereka adalah profesional yang berpengalaman dan ahli dalam merawat kesehatan anak-anak. Dengan layanan yang berkualitas dan perhatian penuh terhadap pasien, dokter anak di Ponorogo ini dapat memberikan perawatan medis yang optimal untuk anak Anda.

5 Dokter Anak Ponorogo yang Bagus

Di Ponorogo, ada banyak dokter anak yang bagus. Berikut ini adalah 5 dokter anak Ponorogo yang bagus, berdasarkan pengalaman dan rekomendasi dari para orang tua:

1. dr. Sudarmanto, Sp.A

dr. Sudarmanto, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di RSU Muhammadiyah Ponorogo. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang pediatri. dr. Sudarmanto dikenal sebagai dokter yang ramah dan sabar, sehingga anak-anak merasa nyaman saat berobat.

Alamat: Jl. Gatot Subroto No. 30, Ponorogo

Nomor telepon: (0352) 481119

2. dr. Dwi Indah Cahyani, Sp.A, M.Biomed

dr. Dwi Indah Cahyani, Sp.A, M.Biomed adalah dokter anak yang berpraktik di RS Budi Rahayu Ponorogo. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang pediatri. dr. Dwi Indah dikenal sebagai dokter yang profesional dan berpengalaman.

Alamat: Jl. Diponegoro No. 12, Ponorogo

Nomor telepon: (0352) 481122

3. dr. Anisa Rahmawati, Sp.A

dr. Anisa Rahmawati, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di Klinik Dokter Anak Anisa, Ponorogo. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pediatri. dr. Anisa dikenal sebagai dokter yang komunikatif dan mudah dipahami.

Alamat: Jl. Sukowati No. 10, Ponorogo

Nomor telepon: (0352) 481133

4. dr. Ayu Wulandari, Sp.A

dr. Ayu Wulandari, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di Klinik Dokter Anak Ayu, Ponorogo. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 3 tahun di bidang pediatri. dr. Ayu dikenal sebagai dokter yang ramah dan murah senyum.

Alamat: Jl. Soekarno-Hatta No. 20, Ponorogo

Nomor telepon: (0352) 481144

5. dr. Rizki Dwi Putra, Sp.A

dr. Rizki Dwi Putra, Sp.A adalah dokter anak yang berpraktik di Klinik Dokter Anak Rizki, Ponorogo. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 2 tahun di bidang pediatri. dr. Rizki dikenal sebagai dokter yang teliti dan sabar.

Alamat: Jl. Kartini No. 15, Ponorogo

Nomor telepon: (0352) 481155

Lihat Daftar Dokter Disini

Lihat List Dokter Di Google Map

Mengenal Dokter Spesialis Anak

dokter anak Ponorogo
dokter anak di Ponorogo

Dokter spesialis anak yang bagus memiliki fokus untuk memecahkan persoalan kesehatan anak sampai umur 18 tahun. Oleh sebab itu, Anda harus memilih dokter anak di Ponorogo yang bagus supaya buah hati bisa mendapatkan pelayanan yang tepat.

Lihat Juga Dokter Kandungan Kudus

Daftar spesialis anak yang ditangani oleh dokter praktek tersebut berbeda-beda, sehingga Anda wajib memilihnya sesuai dengan situasi buah hati. Jangan lupa untuk mengatur pertemuan susuai jadwal dokter anak. Berikut ini ialah daftar spesialis anak yang perlu Anda ketahui.

1. Perinatologi

Dokter anak Ponorogo pada bidang perinatologi khusus menangani permasalahan kesehatan bayi yang baru saja lahir. masalah kesehatan bayi baru lahir yang ditangani dokter praktek ini yakni kelahiran prematur, kelainan genetik, penyakit jantung bawaan, dan berat badan rendah.

2. Emergensi dan Rawat Intensif Anak

Emergensi dan rawat intensif anak ini ialah dokter praktek yang bisa Anda datangi apabila buah hati mengalami situasi darurat. Bermacam-macam situasi yang dapat ditangani antara lain yakni cedera sebab kecelakaan, serangan asma, keracunan, dan pneumonia.

Anda dapat mencari tahu dokter spesialis anak yang buka hari pekan supaya bisa mendatangi emergensi dikala sedang mengalami keadaan darurat. Observasi jadwal dokter anak saat terjadi gangguan kesehatan dengan gejala parah secara tiba-tiba supaya mempermudah untuk datang.

3. Endokrinologi Pediatrik

Tugas dari dokter praktek endokrinologi pediatrik ini adalh untu mengetahui keseimbangan hormon dan kadar zat kimia pada tubuh anak. Daftar spesialis anak yang ditangani oleh dokter endokrinologi pediatrik yakni kelainan tiroid dan hambatan pertumbuhan sebab persoalan hormon.

4. Dermatologi Pediatrik

Tugas dokter anak Ponorogo bidang hematologi pediatrik adalah mengobati gangguan yang menyerang pada komponen ligamen, sendi, dan otot.

Anda dapat membawa anak yang menderita lupus ke dokter praktek ini untuk menerima penanganan dengan biaya murah atau memakai BPJS.

5. Tumbuh Kembang

Dokter praktek tumbuh kembang ialah sarana yang tepat untuk berkonsultasi keterkaitan pertumbuhan anak. Anda dapat membatasi pertemuan sesuai jadwal dokter anak ini secara terprogram agar dapat mengetahui proses pertumbuhan dan mengecek apakah ada kelainan yang terjadi.

Pada saat mengajak anak ke praktek dokter anak Ponorogo di bidang ini, karenanya akan ada pemeriksaan tentang gangguan belajar, potensi keterlambatan bicara, dan autisme. Sistem ini bisa dilaksanakan untuk mengenal apa saja tindakan yang semestinya dikasih terhadap anak sejak dini.

6. Pediatrik Kardiologi

Satu lagi macam bidang dokter spesialis anak yang perlu Anda kenal, yakni pediatrik kardiologi. problem kesehatan yang ditangani oleh dokter praktek pediatrik kardiologi adalah gangguan jantung pada anak. Anda dapat mengecek kesehatan jantung anak apakah terjadi kelainan atau tidak.

Bagi Anda yang yaitu pengguna BPJS juga dapat mencoba untuk melaksanakan pengecekan dengan rujukan ke dokter praktek spesialis pediatrik kardiologi. Hal ini perlu dilakukan untuk mengenal apakah jantung anak mengalami kelainan sebab keturunan dan turunan dari lahir.

Kapan Sebaiknya Anak Dibawa Ke Dokter

dokter anak Ponorogo yang bagus
dokter anak Ponorogo yang bagus

Ada beberapa kondisi yang mewajibkan Anda membawa buah hari pergi ke dokter spesialis anak. Jangan lupa untuk mencari dokter anak di Ponorogo yang buka hari minggu. Berikut yaitu waktu kapan sebaiknya anak dibawa ke dokter praktek.

1. Demam

Keadaan pertama yang mewajibkan Anda membawa anak ke praktek dokter anak Ponorogo ialah ketika terjadi demam. Pada lazimnya anak akan mengalami situasi tertentu dikala mengalami demam, seperti rewel semisal.

Si Kecil yang demam cenderung menangis terus meneru, sehingga Anda patut membawanya ke dokter praktek agar dapat menangani kondisi tersebut. Lantas atur pertemuan sesuai dengan jadwal dokter anak jika mengalami situasi berikut ini.

  • Demam karena bawaan masalah kesehatan lain, seperti lupus, diabetes tipe 1, dan sedang menjalani pengobatan kemoterapi
  • Demam di atas 38 cencius pada anak yang berusia 0 hingga 3 bulan
  • Demam dengan suhu di atas 38 derajat celcius dan tidak turun dalam waktu 24 jam untuk anak usia di bawah 2 tahun

2. Menunjukkan Gejala Meningitis

Anda juga perlu mendatangi dokter yang berkualitas dan murah saat anak memperlihatkan gejala meningitis, berupa rasa kantuk, bernapas terlalu pesat, dan ruam ungu.

Kondisi lain gejala meningitis pada anak ini merupakan demam, namun tangan dan kakinya terasa dingin saat disentuh.

3. Gangguan Pernafasan

Anak yang mengalami gangguan pernapasan mesti langsung menerima penanganan agar kondisinya tak semakin parah. Anda juga bisa menerima penanganan berupa ruang UGD, meski ialah pengguna BPJS dengan mengetahui jadwal dokter anak.

4. Dehidrasi

Dehidrasi berat biasanya akan dialami anak karena muntah atau diare dengan gejala berupa jarang membuang air kecil, kulit dingin, dan tubuh lemas. Anda perlu segera membawanya ke UGD atau dokter anak di Ponorogo yang murah sekiranya buah hati mengalami keadaan ini.

5. Terjatuh

Buah yang terjatuh terbukti juga tak boleh disepelekan dan mesti dibawa ke tempat praktek dokter anak Ponorogo biaya untuk memeriksakan keadaan ke tempat praktek dokter anak yang bagus sesudah terjatuh ini tergolong murah, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Lihat Juga Dokter Kulit Semarang

Biaya Dokter Anak Ponorogo

Biaya dokter anak Ponorogo yang bagus tergolong murah dan konsisten bisa melayani pasien yang mengaplikasikan BPJS. Pemeriksaan yang dijalankan oleh dokter anak di Ponorogo ini juga dilaksanakan secara menyeluruh, sehingga Anda tak perlu cemas.

Jumlah biaya yang sepatutnya dibayarkan ke dokter anak di Ponorogo ini tergantung pada pemeriksaan yang semestinya dijalankan. Jangan lupa untuk mengecek jadwal dokter anak terlebih dahulu serta carilah dokter anak yang bagus dan buka hari minggu.

Penutup

Dokter spesialis anak adalah tenaga medis yang seharusnya orang tua kunjungi saat ingin mengetahui keadaan buah hati. Anda dapat mencari tempat praktek dokter anak yang bagus dengan harga murah dan menerima BPJS untuk pemeriksaan secara terjadwal.

 

Similar Posts