Ibu Menyusui Boleh Minum Adem Sari

Ibu Menyusui Boleh Minum Adem Sari

Apa itu Adem Sari?

Adem sari adalah minuman serbuk dengan bahan dasar rempah-rempah seperti jahe, sereh, kayu manis, dan cengkeh yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan gejala flu, batuk, pilek, dan sakit kepala.

Adem SariSource: bing.com

Manfaat Adem Sari untuk Ibu Menyusui

Bagi ibu menyusui, konsumsi adem sari juga sangat dianjurkan karena dapat membantu meningkatkan produksi ASI (air susu ibu). Selain itu, adem sari juga mengandung zat antioksidan yang baik untuk kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh.

Manfaat Adem Sari Untuk Ibu MenyusuiSource: bing.com

Keamanan Konsumsi Adem Sari Bagi Ibu Menyusui

Banyak ibu menyusui yang ragu untuk mengonsumsi adem sari karena takut terjadi efek samping yang berpengaruh pada kualitas ASI dan kesehatan bayi. Namun, sebenarnya konsumsi adem sari dengan takaran yang tepat dan aman tidak akan berpengaruh buruk pada ASI dan bayi.

Adapun takaran aman yang direkomendasikan bagi ibu menyusui adalah tidak lebih dari 2 gelas sehari. Jangan juga mengonsumsi adem sari dengan tambahan gula atau pemanis buatan yang bisa memengaruhi kualitas ASI dan berisiko membuat bayi kelebihan gula.

Keamanan Konsumsi Adem Sari Bagi Ibu MenyusuiSource: bing.com

Cara Membuat Adem Sari

Jika Anda ingin mencoba mengonsumsi adem sari sebagai salah satu alternatif minuman sehat, berikut adalah resep mudahnya:

  1. Siapkan 1 ruas jahe, 2 batang serai, 2 kayu manis, dan 2 cengkeh.
  2. Rebus bahan-bahan tersebut dengan 3 gelas air sampai mendidih dan bau rempahnya tercium.
  3. Tambahkan madu atau gula aren secukupnya untuk memberikan rasa manis.
  4. Aduk rata dan tunggu sampai dingin.
  5. Sajikan adem sari dalam keadaan dingin atau hangat.

Cara Membuat Adem SariSource: bing.com

Kesimpulan

Adem sari adalah minuman sehat yang cocok dikonsumsi oleh ibu menyusui karena dapat membantu meningkatkan produksi ASI dan mengandung zat antioksidan yang baik untuk kesehatan. Namun, jangan lupa untuk mengonsumsi adem sari dengan takaran yang tepat dan aman serta tanpa tambahan gula atau pemanis buatan. Dengan cara tersebut, ibu menyusui bisa lebih merasa nyaman dan tenang saat mengonsumsi adem sari tanpa takut mengganggu kualitas ASI dan kesehatan bayi.

Similar Posts