Urutan Basic Skincare untuk Remaja, Pemula Harus Tahu!

Basic skincare adalah tahapan atau urutan memakai skincare yang paling dasar. Meskipun masih dalam usia remaja, kita tetap harus menjaga kesehatan kulit wajah kita, Girls. Perawatan kulit sejak usia remaja bertujuan untuk menghindari berbagai permasalah kulit di masa mendatang, termasuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Kunci dari basic skincare adalah cleanser, moisturizer, dan juga protecting. Walaupun terlihat sangat sederhana, namun memakai basic skincare dengan urutan yang tepat bisa memberikan hasil yang optimal, lo!

Enggak perlu melakukan perawatan yang berlebihan, karena kita bisa mulai dengan basic skincare untuk remaja. Tertarik mencobanya? Yuk, kenali urutan basic skincare untuk remaja di bawah ini:

1. Facial wash

Cleanser adalah tahapan awal dalam urutan basic skincare. Maka dari itu, kita memerlukan facial wash untuk membersihkan kulit wajah kita secara menyeluruh. Mengingat, tumpukan debu, polusi, dan sebum dapat menyebabkan kulit berjerawat.

Hanya saja, selalu gunakan facial wash sesuai dengan jenis kulit untuk mencegah terjadinya iritasi. Lalu, bersihkan wajah dengan facial wash setiap dua kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari sebelum tidur, ya, Girls!

Rekomendasi Facial Wash Klik Disini : https://shope.ee/7exZXj6PSK

2. Toner wajah

Setelah menggunakan facial wash, urutan basic skincare berikutnya adalah toner wajah. Penggunaan toner wajah berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran yang masih menempel pada kulit, sekaligus mengembalikan pH kulit yang hilang setelah mencuci muka.

Sama halnya dengan facial wash, pilihlah toner wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita. Kemudian, hindari toner yang mengandung alkohol atau berbagai bahan kimia lain yang dapat merusak kulit.

Rekomendasi  Toner Wajah : https://shope.ee/9UPDj8yQO8

3. Pelembap wajah

Urutan basic skincare selanjutnya adalah pelembap wajah. Rutin menggunakan pelembap berfungsi untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, kenyal, sekaligus mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Hanya saja, untuk remaja disarankan menggunakan pelembap dengan formula ringan dan tidak mengandung bahan aktif. Karena kulit remaja masih rentan mengalami iritasi. Sebagai referensi, temukan rekomendasi pelembap yang aman untuk remaja.

Rekomendasi pelembab wajah https://shope.ee/5AGEZE4uTw

4. Sunscreen

Girls, penggunaan sunscreen dalam urutan basic skincare remaja itu penting banget, lo! Penggunaan sunscreen berfungsi untuk mencegah kulit kusam, muncul noda hitam, jerawat, hingga tanda-tanda penuaan dini akibat paparan sinar matahari.

Untuk remaja, disarankan memilih sunscreen yang mengandung SPF minimal 30 dan mengandung berbagai mineral yang aman untuk kulit. Kemudian, pastikan menggunakan sunscreen setiap hari, dan setidaknya 20 menit sebelum keluar rumah.

Rekomendasi Sunscreen : https://shope.ee/9UPDjERLAO

5. Rutin eksfoliasi

Selain menggunakan berbagai produk basic skincare di atas, kita juga tidak boleh lupa melakukan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, kulit wajah akan terlihat lebih bersih dan bebas kusam.

Kita bisa menggunakan produk eksfoliasi wajah yang dijual di pasaran. Namun, kalau ingin lebih aman dan hemat, kita bisa membuat masker eksfoliasi wajah alami agar kulit cerah berseri, lo!

O, iya, pastikan tidak menggunakan masker eksfoliasi wajah secara berlebihan, ya! Cukup gunakan masker eksfoliasi setiap 1-2 minggu sekali, agar kulit tetap sehat, bersih, dan tidak iritasi.

Nah, sekarang sudah tahu apa saja urutan basic skincare untuk remaja, kan? Jadi, jangan sampai ada yang terlewat, ya, Girls!

Similar Posts